• Minggu, 27 November 2022

Pamit Ikut Wajib Militer, BTS Umumkan Tidak Aktif hingga 2025

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 05:59 WIB
Pamit Ikut Wajib Militer, BTS Umumkan Tidak Aktif hingga 2025. (ANTARA/Instagram @bts.bighitofficial)
Pamit Ikut Wajib Militer, BTS Umumkan Tidak Aktif hingga 2025. (ANTARA/Instagram @bts.bighitofficial)


KLIKSEMARANG.COM - Para penggemar BTS akan kehilangan grup K-pop idola mereka dari panggung hiburan dalam waktu yang cukup lama.

Diketahui, grup idola K-pop BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan mendaftar wajib militer dan Jin memulai prosesnya pada akhir Oktober 2022 ini.

Menurut konfirmasi label BigHit Musik, bahwa grup ini tidak aktif sementara selama ikut wajib militer. Diperkirakan BTS kembali ke panggung hiburan pada 2025 setelah komitmen wajib militer selesai.

Baca Juga: Atta Halilintar Ungkap Alasan Dirinya Larang Ameena Dipakaikan Pakaian Terbuka: Eksimnya Turun ke Ameena

"Baik perusahaan maupun anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 setelah komitmen layanan mereka,” kata BigHit Music, dilansir Kliksemarang.com bersumber dari Antaranews.com bersumber dari Variety, Selasa 18 Oktober 2022.

“Anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka. Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober," lanjut pengumuman tersebut.

Jin kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea. Anggota lain dari kelompok itu berencana untuk melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing.

Baca Juga: ISU TERKINI! Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 Subvarian XBB di Singapura, Simak Respons Ketua MPR RI Bamsoet

"Dengan perilisan album antologi pertama mereka awal tahun ini, ini membuka jalan untuk memungkinkan para anggota meluangkan waktu untuk mengeksplorasi proyek individu," ujar BigHit.

"Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami dan sangat bangga bahwa mereka masing-masing sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka dengan melayani negara yang mereka sebut rumah," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X