• Selasa, 4 Oktober 2022

Bangga Macapat untuk Purbalingga yang Makin Cakap Digital, Ini Kata Kadin Kominfo...

- Selasa, 13 September 2022 | 12:56 WIB
Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti dalam acara Dinkominfo Menyapa di Radio Gema Soedirman (RGS) FM Purbalingga, Selasa, 13 September 2022. (Ali Arifin Muhlis)
Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti dalam acara Dinkominfo Menyapa di Radio Gema Soedirman (RGS) FM Purbalingga, Selasa, 13 September 2022. (Ali Arifin Muhlis)

KLIKSEMARANG.COM - Guna menuju masyarakat Purbalingga yang semakin cakap digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga tengah menggarap program "Bangga Macapat".

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti dalam acara Dinkominfo Menyapa di Radio Gema Soedirman (RGS) FM Purbalingga, Selasa, 13 September 2022.

Jiah mengatakan, "Bangga Macapat" ini merupakan akronim dari Membangun Kabupaten Purbalingga Makin Cakap Digital.

Baca Juga: 2.100 Murid SD Purbalingga Ikuti Sikat Gigi Massal, Bupati Tiwi: Sumua Bermula dari Sini...

Tujuan program tersebut untuk mengedukasi masyarakat Purbalingga terkait media digital atau internet, dan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media digital khususnya media sosial.

"Karena kita sudah mengalami era disrupsi dimana semua lini kehidupan tidak lepas dari era digital dan Presiden kita juga sudah me-launching program Indonesia makin cakap digital inilah yang menjadi latar belakang kita," katanya.

Jiah melanjutkan sarana untuk mensukseskan program Bangga Macapat antara lain melalui LPPL RGS dalam acara Dinkominfo Menyapa pihaknya akan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten terkait literasi digital.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Selasa 13 September 2022: Ada Keseruan Bedah Rumah Lagi, Suparman Reborn, dan Blockbuster

Selain itu pihaknya juga akan membangun aplikasi berbasis website yang berisi konten-konten edukasi agar masyarakat semakin cakap digital.

Halaman:

Editor: Ali Arifin Muhlis

Sumber: Dinkominfo Purbalingga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X