• Selasa, 4 Oktober 2022

Polda Jateng Ungkap PNS yang Dibakar dan Dimutilasi adalah Saksi Kasus Korupsi di Pemkot Semarang

- Selasa, 13 September 2022 | 19:08 WIB
Polisi lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Polisi lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

PORTAL PEKALONGAN - Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus pegawai negeri sipil (PNS), Iwan Boedi Prasetyo, 51 tahun, yang hilang misterius menjelang pemeriksaan berkenaan kasus korupsi alih aset di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Kemudian ada penemuan jenazah terbakar dan dimutilasi di kawasan Marina, Kota Semarang. Sejauh ini jenazah itu diidentifikasi adalah PNS yang menjadi saksi kasus korupsi, dan sebelumnya hilang misterius.

Dirkrimsus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagio menyatakan polisi terus mendalami dengan memeriksa sejumlah saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat, keluarga, dan rekan kerja korban. Termasuk dengan melihat kamera pemantau di sekitar lokasi yang mengarah ke TKP.

Baca Juga: Bjorka Beberkan Sosok di Balik Kasus Pembunuh Munir Beserta Kronologi Kejadiannya

Dwi Subagio menjelaskan, pihak kepolisian sempat berkomunikasi dengan Iwan Boedi Prasetyo yang hilang misterius menjelang pemeriksaan berkenaan kasus korupsi.

Dilansir Kliksemarang.com, Selasa 13 September 2022, Dwi Subagio mengungkapkan selama ini Iwan yang merupakan PNS di Semarang itu cukup kooperatif sebagai saksi kasus korupsi.

"Ya bisa jadi dua kali (sudah komunikasi), kita komunikasi baik-baik, ketemu, baik telepon juga," terang Kombes Pol Dwi Subagio kepada media, Senin 12 September 2022.

Adapun agenda pemeriksaan pada tanggal 25 Agustus 2022 adalah kesepakatan antara Iwan dan polisi. Tetapi, Iwan tiba-tiba tidak bisa dihubungi menjelang pemeriksaan secara resmi.

Baca Juga: Iran Kembangkan Arash-2, Drone Canggih Mampu untuk Gempur Kota-Kota di Israel

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X