• Selasa, 4 Oktober 2022

Pengelola Tol dan Pemilik Lahan Diperiksa, Selidiki Penyebab Kecelakaan 13 Kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang

- Selasa, 20 September 2022 | 02:20 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin konferensi pers  di halaman Mako Ditlantas Polda Jateng, Senin 19 September 2022. (Humas Porda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin konferensi pers  di halaman Mako Ditlantas Polda Jateng, Senin 19 September 2022. (Humas Porda Jateng)

 

KLIKSEMARANG.COM - Peristiwa kecelakaan beruntun yang menimpa 13 kendaraan dan menyebabkan 1 orang tewas di Jalan Tol Km 253 Pejagan-Pemalang, Minggu 18 September 2022 siang, masih didalami dan diselidiki oleh Polda Jateng.

Untuk pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan beruntun yang menimpa 13 kendaraan di Jalan Tol Km 253 Pejagan-Pemalang, Polda Jateng melibatkan tim dari Puslabfor Mabes Polri.

"Sudah kita (Polda Jateng) terjunkan tim ke TKP, akan dilakukan penyelidikan dan pendalaman secara seksama," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin konferensi pers dalam rangka HUT Ke-67 Lalu Lintas di Mapolda Jateng, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Polda Jateng Catat 636 Ribu Pelanggar Lalu Lintas melalui ETLE, Terbesar di Indonesia dengan Denda 27 Miliar

Dilansir Kliksemarang.com dari siaran pers Humas Polda Jateng, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, tim dari Puslabfor Mabes Polri dilibatkan dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut.

Diketahui, kecelakaan beruntun yang menimpa 13 kendaraan dan menyebabkan 1 orang tewas di Jalan Tol Km 253 Pejagan-Pemalang, Minggu 18 September 2022 siang, disebabkan oleh asap tebal dari pemilik lahan di samping jalan tol yang sedang membakar rumput atau sampah.

Namun, bisa juga kecelakaan beruntun itu terjadi karena faktor kelalaian pengemudi dalam menghadapi kemunculan bahaya asap tebal di jalan, misalnya dengan menepi dan berhenti atau menepi dan memperlambat laju kendaraan untuk menghindari kecelakaan.

Baca Juga: Miris, Penindakan ETLE Di Jateng Terbesar di Indonesia Capai 636.764 pelanggaran

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X