• Minggu, 27 November 2022

Tinjau Proyek Jalan Tol Semarang-Demak, Ganjar Pranowo: Bisa Operasional Saat Nataru

- Selasa, 8 November 2022 | 19:16 WIB
Tinjau proyek jalan tol Semarang-Demak, Ganjar Pranowo Sebuta bisa operasional saat Nataru. (Humas Pemprov Jateng)
Tinjau proyek jalan tol Semarang-Demak, Ganjar Pranowo Sebuta bisa operasional saat Nataru. (Humas Pemprov Jateng)

 

KLIKSEMARANG.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mencoba fisik dari jalan tol Semarang-Demak Seksi 2, Selasa 8 November 2022.

Ganjar menyebut jalan tol Semarang-Demak Seksi 2 diperkirakan dapat diakses untuk umum pada momen Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Secara umum, ruas tol sepanjang 16,31 kilometer itu sudah selesai dan menyisakan detail-detail seperti rambu-rambu serta pintu keluar tol.

Baca Juga: Tinjau Kelurahan Mangkang Wetan yang Terkena Banjir, Ganjar: Iki Ora Jebol Tanggule

Menurut Ganjar, uji coba secara komprehensif akan segera dilakukan. Jalur bebas hambatan ini, kata Ganjar, telah menjadi harapan masyarakat.

“Ini harapan yang ditunggu-tunggu sebenarnya dari masyarakat di Sayung dan sekitarnya jadi Semarang-Demak. Sehingga apa yang dulu diharapkan ini bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan insyaallah akan bermanfaat,” ujar Ganjar, dilansir Kliksemarang.com dari siaran pers, Selasa 8 November 2022.

Jaln tol Semarang-Demak ini, lanjut Ganjar, sekaligus solusi pengendalian rob yang sering melanda kawasan tersebut. Khususnya di Tol Semarang-Demak seksi 1.

“Tanggulnya kemarin uji coba dengan konstruksi yang didesain oleh anak-anak bangsa ini, rasa-rasanya sampai hari ini cukup berhasil,” katanya.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Humas Pemprov Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X