• Minggu, 27 November 2022

Tol Semarang - Demak Desain Anak Bangsa, Solusi Pengendali Banjir

- Kamis, 10 November 2022 | 04:53 WIB
Tol Semarang - Demak desain anak bangsa, solusi pengendali banjir
Tol Semarang - Demak desain anak bangsa, solusi pengendali banjir

KLIKSEMARANG .COM – Tol Semarang - Demak desain konstruksi dirancang oleh anak bangsa. Hal ini sangat membanggakan karena sudah mulai dilakukan uji coba terhadap penanggulangan banjir.

Tol Semarang – Demak diharapkan mampu mengentaskan masalah rob dan banjir di wilayah yang melanda di kawasan tersebut.

Dengan ruas tol sepanjang 16,31 kilometer itu sudah selesai dan menyisakan detail-detail seperti rambu-rambu serta pintu keluar tol. Masyarakat juga menghendaki mengurai kemacetan dapat teratasi dan lancar.

Baca Juga: Pantau Pengerjaan Jembatan Wonokerto, Ganjar Melihat Langsung Kemacetan Panjang dan Mengular

Tahap ujioba ini sebagai upaya agar jalan bisa diuji kelayakannya, sehingga tol menjadi harapan masyarakat untuk mengurai kemacetan.

Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa (8/11) telah mencoba fisik dari tol tersebut. Ia menyebut tahap ujicoba secara komprehensif akan segera dilakukan. Jalur bebas hambatan ini, kata Ganjar, telah menjadi harapan masyarakat.

“Ini harapan yang ditunggu-tunggu sebenarnya dari masyarakat di Sayung dan sekitarnya jadi Semarang-Demak. Sehingga apa yang dulu diharapkan ini bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan insyaallah akan bermanfaat,” ujarnya

Tol Semarang-Demak ini, lanjut Ganjar, sekaligus solusi pengendalian rob yang sering melanda kawasan tersebut. Khususnya di Tol Semarang-Demak seksi 1.

“Tanggulnya kemarin uji coba dengan konstruksi yang didesain oleh anak-anak bangsa ini, rasa-rasanya sampai hari ini cukup berhasil,” katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X