• Minggu, 27 November 2022

Rumah Kebangsaan Cipayung, Berkumpulnya Intelektual Muda untuk Berkarya

- Jumat, 11 November 2022 | 05:11 WIB
Rumah Kebangsaan Cipayung, berkumpulnya intelektual muda untuk berkarya
Rumah Kebangsaan Cipayung, berkumpulnya intelektual muda untuk berkarya

KLIKSEMARANG .COM – Rumah Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jawa Tengah, di Jalan Tumpang Raya, Semarang, Kamis (10/11) tempat berkumpulnya intelektuam muda untuk berkarya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar berharap rumah tersebut jadi ruang paling moderat untuk membicarakan apapun.

Pemikiran dan diskusi para kawula muda menjadi tempat tenyaman berekpresi.

Cipayung plus adalah gabungan tujuh organisasi kemahasiswaan yakni GMNI, HMI, PMII, IMM, PMKRI, GMKI, dan KAMMI. Ganjar sempat diajak poscast saat berkunjung ke Rumah Kebangsaan.

Baca Juga: New Hero Asal Kendal, Pahlawan yang Sederhana Berhati Mulia

“Tentu saja kita harapkan dengan gaya mereka anak-anak muda, mereka adalah intelektual muda juga, mungkin ini akan menjadi ruang yang paling moderat untuk bisa membicarakan apapun,” ujarnya.

Seperti persoalan yang seringkali terjadi, yakni masalah pembangunan rumah ibadah. Apalagi di Cipayung Plus ini terdiri dari bermacam latar belakang.

Mantan anggota DPR RI itu juga langsung memberikan pekerjaan rumah. Yakni terkait Upah Minimum Provinsi (UMP) yang sebentar lagi diputuskan oleh pemerintah

“Diskusikan di sini. Undang pengusaha, aktivis, buruh, dewan pengupahan dan bongkarlah data bagaimana realitas kondisi perusahaan hari ini dan bagaimana kebutuhan serapan dan kesiapan tenaga kerja,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X