• Minggu, 27 November 2022

Hari Pahlawan Tonggak Bangkitnya Semangat Perjuangan Melawan Kemalasan

- Jumat, 11 November 2022 | 05:28 WIB
Hari Pahlawan tonggak bangkitnya semangat perjuangan melawan kemalasan
Hari Pahlawan tonggak bangkitnya semangat perjuangan melawan kemalasan

KLIKSEMARANG .COMHari Pahlawan kali ini merupakan tonggak bangkitnya semangat perjuangan melawan kemalasan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui amanatnya saat upacara peringatan Hari Pahlawan, menyebut medan pertempuran bangsa Indonesia masih panjang dan berat.

Pertempuran yang sesungguhnya mengentaskan semua aspek dari potensi pendidikan, pertanian, hingga kelautan harus dimaksimalkan.

Baca Juga: Ganjar: Pahlawan Kini Bergerak Sepenuh Hati, Jalankan Tugas Sesuai Profesi

Ganjar mengatakan, diperlukan lebih dari sekadar niat termasuk strategi sebagai arah perjuangan. Sehingga pembangunan tidak asal-asalan dan potensi sumber daya manusia serta kekayaan alam yang ada, tidak dikelola serampangan.

“Pada sektor pendidikan umpama, jangan sampai mengalami kemunduran karena peraturan atau kebijakan yang selalu berubah,” ucapnya, Kamis (10/11).

Menurutnya, dari peningkatan kualitas pendidikan itu, semua prasyarat kemakmuran bisa dipenuhi. Maka peningkatan kualitas SDM dan infrastruktur pendukungnya menjadi sebuah kewajiban.

Kemudian potensi dari sektor pertanian. Tak cukup hanya bicara swasembada atau kemandirian. Ganjar menyebut Indonesia mampu jadi negara lumbung pangan dunia.

“Bicara soal subtitusi pangan. Kita punya padi, porang, jagung, sagu, ubi-ubian sampai sorgum. Maka universitas dengan seluruh ilmuwannya harus diberi tugas untuk mewujudkan itu,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X