• Minggu, 27 November 2022

Berlangsung Dinamis! Bursa Calon Ketua Umum KSBN Jateng Dimulai Hari Ini

- Sabtu, 12 November 2022 | 08:56 WIB
 Tiga calon Ketua Umum KSBN Provinsi Jateng periode 2022-2027. Dari kiri Agus Wariyanto, Bambang Supriyono, dan Sri Puryono KS. (Dok KSBN Jateng)
Tiga calon Ketua Umum KSBN Provinsi Jateng periode 2022-2027. Dari kiri Agus Wariyanto, Bambang Supriyono, dan Sri Puryono KS. (Dok KSBN Jateng)

KLIKSEMARANG.COM - Bursa calon Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Jawa Tengah periode 2022-2027 berlangsung sangat dinamis. Bisa dikatakan perubahannya sangat cepat.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Seksi Publikasi Panitia Musyawarah Daerah I KSBN Jateng Gunoto Saparie, Jumat 11 November 2022 malam.

Pernyataan itu disampaikan sehubungan Musda I KSBN Jateng yang akan berlangsung di Hotel Kesambi Hijau, Gajahmungkur, Kota Semarang selama dua hari, Sabtu-Minggu 12-13 November 2022.

Baca Juga: Tiga Nama Masuk Bursa Ketua Umum KSBN Provinsi Jateng, Siapa Calon Paling Kuat?

Menurut Gunoto yang juga Ketua III KSBN Jateng, sebelumnya nama Prof Dr Ir Sri Puryono KS MP memang menguat, disusul nama Drs Bambang Supriyono MPd dan Ir Agus Wariyanto SIP MM.

Sri Puryono adalah calon petahana yang pernah menjabat Sekda Jateng. Bambang Supriyono mantan Kabid Kebudayaan Dinas P dan K Jateng. Sedangkan Agus Wariyanto saat ini masih menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Jateng yang memiliki kepedulian terhadap seni budaya Jawa.

"Ada info Sri Puryono tidak bersedia dicalonkan lagi sebagai ketua umum. Pak Pur akan memilih sebagai penasihat saja. Beliau ingin konsentrasi di Kwarnas Pramuka," kata Gunoto, dilansir Kliksemarang.com dari siaran pers, Sabtu 12 November 2022.

Baca Juga: 4 Mayat Mulai Mengering Ditemukan di Perumahan Citra Garden Kalideres, Begini Penjelasan Polisi

Sedangkan Bambang Supriyono, lanjut Gunoto, menyatakan tidak berminat dan justru mempersilakan suara untuk dirinya diberikan kepada Agus.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X