• Minggu, 27 November 2022

Wapres Serahkan Bantuan Baznas, Beri Modal UMKM Kecil di MAJT

- Minggu, 20 November 2022 | 05:18 WIB
Wapres serahkan bantuan Baznas,  beri modal UMKM kecil di MAJT
Wapres serahkan bantuan Baznas, beri modal UMKM kecil di MAJT

KLIKSEMARANG.COMWapres  Dr(HC), KH. Makruf Amin serahkan Bantuan keuangan Microfinance Masjid dari Baznas  untuk Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Bantuan itu memberi modal UMKM kecil di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah.

Didampingi Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. Bantuan tersebut diserahkan kepada Sekretaris Pelaksana Pengelola MAJT Drs. KH. Muhyiddin, M.Ag.

Baca Juga: 7 Fakta Dibalik Keunikan Orang Kreatif, Nomor 3 Paling Unik

Bantuan Baznas ini menurut  Ketua Baznas RI, bahwa Bantun keuangan Microfinance Masjid ini merupakan bentuk program pentasyarufan dari BAZNAS RI.

Tahun ini kami tasyarufkan kepada 22 masjid dari target kami yang semula hanya 20 Masjid.

Setiap masjid kami berikan dana sebesar seratus juta untuk dikelolakan masjid dalam memberikan bantuan modal UMKM kecil di sekitar masjid, tambah Noor Achmad.

Sekretaris Pengelola MAJT, Muhyiddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Baznas RI memberikan amanahnya guna mendistribusikan dana microfinance Masjid untuk UMKM ini kepada MAJT. Sebagai awalan dana ini akan kami distribusikan kepada 30 para pelaku UMKM di lingkungan MAJT.

Pemberian bantuan modal usaha UMKM ini akan kami berikan melalui system modal bergulir. Para pelaku UMKM kurang lebih 30 orang akan diberikan modal dan mereka diminta untuk mengembalikan modal tersebut selama 10 bulan. Kemudian modal yang kembali tersebut diputarkan kepada penerima manfaat berikutnya.

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: MAJT Semarang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X