• Minggu, 27 November 2022

Kirab Obor Pospenas Berjalan Lancar, Peran Pesantren mencetak SDM Unggul

- Rabu, 23 November 2022 | 04:15 WIB
kirab obor Pospenas berjalan lancar, peran pesantren mencetak SDM unggul
kirab obor Pospenas berjalan lancar, peran pesantren mencetak SDM unggul

KLIKSEMARANG.COM – Kirab obor Pospenas yang dilepas Sumarno sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah berjalan hikmat dan lancar, Selasa 22 November 2022.

Tepat pukul 09.30 WIB pasukan pembawa obor brgerak dari Ponpes Al Mas’udiyah Blater ke Kota Solo.

Selain itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha yang ikut mendampingi Sekda Provinsi Jateng Sumarno menyatakan semoga perjalanan dari Kabupaten Semarang ke Solo berjalan lancar.

Baca Juga: SMSI Jateng Gelar Ngobras Bahas Urgensi Pers Berbadan Hukum

"Semoga perjalanan Kirab Obor Pospenas 2022 dari Kabupaten Semarang ke Kota Solo berjalan berlancar. Pospenas ini event yang luar biasa karena bisa menjadi ajang silaturahmi Akbar para santri se Nusantara," katanya.

Sekda Jateng Sumarno Pospenas 2022 dengan tema Gerak Santri Bangkit Negeri menunjukkan bahwa peran pesantren dari zaman sebelum kemerdekaan, merebut kemerdekaan, hingga mengisi kemerdekaan sangat luar biasa.

"Mencetak SDM yang unggul adalah satu misi pesantren. Sehingga sangat jelas, bahwa salah satu peran pesantren adalah ikut mencerdaskan bangsa," tegasnya.

Ponpes saat ini tidak hanya sekadar mencetak generasi cerdas dan unggul dalam bidang agama dan pendidikan formal, namun sudah lebih penting lagi adalah mencetak para entrepreuner muda.

"Sudah lama santri dididik di pesantren untuk tidak mencari pekerjaan namun menciptakan pekerjaan. Setidaknya bagi diri sendiri terlebih lagi jika bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekelilingnya," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X