• Selasa, 4 Oktober 2022

Hasil Sidang Banding! Ferdy Sambo Tetap Dipecat, Tidak Ada Upacara Pemberhentian Tidak dengan Hormat

- Senin, 19 September 2022 | 19:42 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (PMJ News)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (PMJ News)



KLIKSEMARANG.COM - Komisi sidang banding Ferdy Sambo di Gedung TNCC Mabes Polri, Senin 19 September 2022, telah memutuskan menolak banding yang diajukan Ferdy Sambo atas pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH terhadap dirinya dalam sidang kode etik sebelumnya, di mana memutuskan Ferdy Sambo dipecat dari anggota Polri karena melakukan perbuatan tercela.

Selain itu, Polri memastikan bahwa upacara atau seremonial tidak akan digelar atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH terhadap Ferdy Sambo.

“Tidak ada. Sudah diserahkan berarti sudah diberhentikan tidak dengan hormat. Diserahkan saja itu sudah bentuk seremonial,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada media seusai sidang banding Ferdy Sambo, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Bjorka, MAH Hanya Penjual Es dan Tidak Punya Laptop, Lho Kok Bisa? Begini Faktanya!

Dilansir Kliksemarang.com dari Pmjnews.com, lebih lanjut Dedi menjelaskan, penyerahan hasil putusan sidang banding akan dilakukan setelah seluruh proses administrasi selesai dilakukan.

Menurut dia, penyerahan sanksi nantinya akan diserahkan oleh Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) selambatnya tiga hari setelah sidang banding digelar.

“Setelah itu diserahkan, diputus sudah keanggotaannya,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sidang banding kode etik Ferdy Sambo, yakni pengajuan banding pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo telah selesai digelar di Gedung TNCC Mabes Polri, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Akui Jual Akun Telegram ke Bjorka, Inilah Identitas Pemuda Madiun Berinisial MAH, Tersangka Kasus Bjorka

Inilah hasil sidang banding Ferdy Sambo yang dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X