• Minggu, 27 November 2022

Jokowi Sebut Ruang Syiar Islam di Indonesia Terbuka Lebar, Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah

- Sabtu, 19 November 2022 | 13:43 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu 19 November 2022). (Tangkapan layar/Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu 19 November 2022). (Tangkapan layar/Youtube Sekretariat Presiden)

KLIKSEMARANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan pada Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu 19 November 2022.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan kebesaran agama Islam di Indonesia terbuka lebih lebar dibandingkan negara-negara lain, baik di Asia Tenggara maupun Timur Tengah.

"Ruang syiar Islam di Indonesia sangat terbuka lebar dibandingkan negara-negara muslim di Asia Tenggara maupun Timur Tengah. Banyak muslim di Indonesia yang tidak diatur oleh negara, seperti kemudahan menyampaikan ceramah agama," kata Jokowi dalam sambutannya, dilansir Kliksemarang.com dari Antaranews.com, Sabtu 19 November 2022.

Baca Juga: 12,1 Persen Pengguna Rokok Elektrik di Indonesia Ternyata Anak Sekolah, Simak Respons Ketua MPR RI Bamsoet

Jokowi menambahkan, keterbukaan Indonesia terhadap syiar agama Islam terlihat dari berbagai kemudahan dalam mengundang penceramah hingga pengaturan seruan untuk beribadah sholat.

"Kemudahan mengundang penceramah, kemudahan menyampaikan khotbah (sholat) Jumat, kemudahan mengadakan peringatan-peringatan hari besar Islam, kemudahan pengaturan azan, kemudahan mengumpulkan dana-dana sosial Islam," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menitipkan penguatan pendidikan bagi pembangunan yang berkelanjutan bagi pembangunan ramah lingkungan kepada lembaga pendidikan di bawah koordinasi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Apalagi, menurut dia, ketergantungan manusia pada alam sangat tinggi dengan potensi alam di Indonesia cukup besar. Sehingga, sumber daya alam darat maupun laut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya secara bijaksana.

Baca Juga: Wapres Mak'uf Amin Serahkan Bantuan Baznaz RI ke MAJT

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Mak'uf Amin Serahkan Bantuan Baznaz RI ke MAJT

Sabtu, 19 November 2022 | 10:59 WIB
X