• Minggu, 27 November 2022

Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Telah Usai, Inilah 6 Catatan Penting untuk Diingat

- Senin, 21 November 2022 | 12:37 WIB
Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Telah Usai, Inilah 6 Catatan Penting untuk Diingat. (Muhammadiyah.or.id)
Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Telah Usai, Inilah 6 Catatan Penting untuk Diingat. (Muhammadiyah.or.id)

 

KLIKSEMARANG.COM - Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah telah usai. Perhelatan akbar ini telah resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Solo, pada Minggu 20 November 2022.

Dalam penyelenggaraan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah, banyak momen menari yang mencadi catatan penting untuk selalu diingat.

Dilansir Kliksemarang.com dari laman Muhammadiyah.or.id, Senin 21 November 2022, berikut ini beberapa catatan penting dan menarik untuk diingat berkaitan dengan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah.

Baca Juga: Jokowi Sebut Ruang Syiar Islam di Indonesia Terbuka Lebar, Pembukaan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah

Catatan pertama adalah tentang pucuk pimpinan Muhammadiyah. Muktamar Ke-48 Muhammadiyah menetapkan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027.

Pasangan duet dua periode Ketum Haedar Nashir dan Sekum Abdul Mu’ti ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah pucuk PP Muhammadiyah. Tidak pernah terjadi sebelumnya, Ketum dan Sekum PP Muhammadiyah yang formasinya sama selama dua periode.

Apakah ini bertanda eksklusifitas dan tersendatnya kaderisasi kepemimpinan di Muhammadiyah? Tidak juga, sebab untuk periode kepemimpinan 2022-2027 ini ada empat nama baru yaitu Prof Hilman Latief, Prof Syamsul Anwar, Kiai Saad Ibrahim, dan Prof Irwan Akib.

Baca Juga: Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Tetapkan Haedar Nashir sebagai Ketum PP Muhammadiyah periode 2022-2027

Bahkan Irwan Akib merupakan sejarah baru bagi Muhammadiyah, sebab menjadi Ketua PP Muhammadiyah pertama yang merepresentasikan Indonesia Timur.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Mak'uf Amin Serahkan Bantuan Baznaz RI ke MAJT

Sabtu, 19 November 2022 | 10:59 WIB
X