• Minggu, 27 November 2022

FAKTA AJAIB! Tiga Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa, Anak 5 Tahun Ditemukan Masih Hidup

- Kamis, 24 November 2022 | 10:27 WIB
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban gempa Cianjur yang belum ditemukan. ( ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/pri)
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban gempa Cianjur yang belum ditemukan. ( ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/pri)

KLIKSEMARANG.COM - Tim gabungan TNI dan Polri terus melakukan pencarian korban sejak terjadi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022 lalu.

Ada fakta ajaib yang ditemukan tim gabungan TNI dan Polri pada Rabu 23 November 2022. Seorang anak berusia 5 tahun yang terjebak dalam reruntuhan bangunan akibat gempa selama tiga hari, berhasil ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Anak laki-laki yang diketahui berinisial A itu langsung dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis untuk memulihkan kondisi tubuhnya yang sangat lemah.

Baca Juga: 271 Orang Meninggal Dunia dan 2.043 Orang Luka-Luka, BNPB Update Korban Gempa Cianjur

“Jadi, dalam proses pencarian kemarin (Rabu 23 November 2022), tim di lapangan saat membongkar puing-puing ternyata ditemukan seorang korban anak berusia 5 tahun, alhamdulillah masih hidup,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, dilansir Kliksemarang.com dari Pmjnews.com, Kamis 24 November 2022.

Anak itu telah selama tiga hari bertahan hidup tanpa makan dan minum sejak terjadi gempa tiga hari lalu, Senin 21 November 2022 di Kampung Rawacina, Desa Nagrek.

“Anak itu kemudian langsung diberikan pengecekan dan bertemu dengan orang tuanya,” tutur Dedi.

Hingga saat ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih terdapat 40 korban dilaporkan hilang atau belum ditemukan.

Baca Juga: Telepon Bamsoet, Ketua Parlemen Turki Sampaikan Akan Kirim Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Mak'uf Amin Serahkan Bantuan Baznaz RI ke MAJT

Sabtu, 19 November 2022 | 10:59 WIB
X