Polisi Tangkap Polisi Kembali Terjadi, Dua Anggota Polres Jember Terlibat Narkoba

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:38 WIB
Ilustrasi penangkapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu., Polisi Amankan 67 Paket Sabu Siap Edar. (ANTARA)
Ilustrasi penangkapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu., Polisi Amankan 67 Paket Sabu Siap Edar. (ANTARA)

KLIKSEMARANG.COM - Kembali terjadi kasus polisi menangkap polisi  dalam kasus narkoba.

Penyidik Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap dua anggota Polres Jember yang diduga terlibat narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Jember AKP Sugeng Iryanto menjelaskan, proses hukum terhadap dua anggota polisi tersebut sudah berjalan dan dipastikan bahwa Polres Jember tidak akan tebang pilih dalam persoalan narkoba.

Baca Juga: Penyelundupan 179 Kg Sabu dari Malaysia Digagalkan, Satu Orang Ditangkap, Tiga Orang Buron

"Dua anggota Polres Jember yang bermasalah itu sedang menjalani proses pemeriksaan dan penyidikan. Sesuai arahan Kapolres Jember bahwa dua oknum tersebut dipastikan akan ditindak tegas," kata AKP Sugeng Iryanto saat konferensi pers di Mapolres Jember, Jumat 2 Desember 2022.

Dilansir Kliksemarang.com dari Antaranews.com, Sabtu 3 Desember 2022, Sugebg Iryanto menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir kasus tersebut dibiarkan begitu saja, karena sesuai komitmen Kapolres Jember tidak ada pandang bulu dalam proses penegakan hukum.

Sugeng menjelaskan proses penyidikan dilimpahkan ke Seksi Propam, karena terkait dengan internal yang melibatkan anggota Polri, sehingga prosesnya juga ada sidang kode etik.

Baca Juga: Kasus Anak Usia 15-19 Tahun Terinfeksi HIV Capai 741 Anak, Simak Respons Ketua MPR RI Bamsoet

“Prosesnya ada di Seksi Propam Polres Jember dan Polda Jatim. Memang ada beberapa anggota yang diduga terlibat dan kasus tersebut sampai saat ini masih terus berkembang," katanya pula.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada anggota Polri yang terlibat kasus narkoba.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X