Bukti Rentetan Gempa Cianjur-Garut-Tasikmalaya, Benarkah Gempa Megathrust 8,9 SR akan Terjadi?

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:54 WIB
Rentetan gempa Cianjur – Garut -Tasikmalaya, benarkah gempa Megathrust 8,9 SR akan terjadi?
Rentetan gempa Cianjur – Garut -Tasikmalaya, benarkah gempa Megathrust 8,9 SR akan terjadi?

KLIKSEMARANG – Bukti rentetan gempa yang terjadi di beberapa wilayah Cianjur, Garut dan Tasikmaya benarkah gempa Megatrust 8,9 SR akan terjadi?

Beberapa gempa yang terjadi susul menyusul di Cianjur, Garut dan Tasikmalaya menjadi momok masyarakat dan trauma yang mendalam.

Banyaknya korban di Cianjur dan merusak semua pemukiman serta fasilitas umum menjadi kewaspadaan tersendiri bagi masyarakat.  

Baca Juga: SMSI Jateng dan Peradi Semarang Jalin Kerjasama, Kairul Anwar: Perlindungan secara Hukum Penting bagi Jurnalis

Rentetan gempa yang terjadi berangsur-angsur tak henti. Dari mulai gempa Cianjur yang menelan banyak korban dengan kekuatan gempa 6,1 yang sebelumnya 6,4 SR

Kemudian gempa menyusul di wilayah Garut Sabtu 3 Desember 2022 pukul 16.49 WIB di kedalaman 109 km yang sebelumnya 118 Km.

Tak henti, ternyata gempa susulan terjadi Minggu 4 Desember 2022 BMKG juga melaporkan wilayah Cianjur diguncang gemap dan sejumlah daerah di Tasikmalaya.

Dan terjadi lagi, gempa dengan kekuatan magnitudo 4,2 pukul 05.01 dengan pusat gempa di darat 8 km Barat Laut kabpaten Cianjur.

Sebelum itu pukul 04.34 Wib Tasikmalaya juga tak luput dari goncangan gempa dengan magnitudo 2,9 di kedalaman 10 Km

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: @DaryonoBMKG.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X