• Jumat, 30 September 2022

Kota Lama Semarang akan Semakin Indah, Kabel-Kabel Diturunkan akan Dipindah ke Saluran Bawah Tanah

- Minggu, 11 September 2022 | 09:04 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan dimulainya proyek ducting di Kota Lama Semarang dengan seremoni pengguntingan kabel seluler untuk diturunkan, Sabtu 10 September 2022.
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan dimulainya proyek ducting di Kota Lama Semarang dengan seremoni pengguntingan kabel seluler untuk diturunkan, Sabtu 10 September 2022.

KLIKSEMARANG.COM - Salah satu destinasi andalan Kota Semarang, yakni Kota Lama, ke depan akan semakin indah. Kabel-kabel fiber optik di udara dengan penyangga tiang-tiang tinggi, akan segera diturunkan semuanya, dipindahkan ke dalam saluran di bawah tanah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memang terus berbenah. Di antaranya, proyek ducting telah dimulai di Kota Lama. Apa itu proyek ducting?

Baca Juga: Lulur Alami Ramah Lingkungan Bikin Kulit Halus dan Glowing, Ini Bahan dan Cara Pembuatannya

Diketahui, proyek ducting secara singkat merupakan pekerjaan memindahkan seluruh kabel fiber optik yang saat ini menggunakan sistem kabel udara dengan tumpuan tiang, ke bawah tanah menggunakan satu saluran terpadu.

Tujuan proyek ducting adalah untuk meningkatkan estetika atau keindahan sebuah kota, karena tidak lagi terlihat kesemrawutan kabel di udara dengan tiang-tiang penyangga.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan dimulainya proyek ducting di Kota Semarang dengan seremoni pengguntingan kabel seluler untuk diturunkan di Kota Lama, Semarang, Sabtu 10 September 2022.

Baca Juga: PERLU TAHU! Makna Rahasia 13 Posisi Tahi Lalat Berdasarkan Ilmu Fengshui China Kuno

Dilansir Kliksemarang.com dari akun Instagram @semarangpemkot, wali kota yang akrab disapa Hendi itu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program ducking di Kota Lama dilaksanakan sebagai respons atas masukkan masyarakat untuk meningkatkan keindahan Kota Lama sebagai destinasi wisata.

Bahkan, pembebasan kabel fiber optik beserta tiang-tiangnya tidak hanya akan dilakukan di kawasan Kota Lama Semarang saja, melainkan akan menyentuh hingga kawasan segitiga emas di Kota Semarang yang meliputi delapan ruas jalan, di antaranya Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, dan Jalan Gajahmada.

Halaman:

Editor: Arby Yan

Sumber: Instagram @semarangpemkot

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X