• Selasa, 4 Oktober 2022

Pendidik Merah Putih Nasima Adakan Ziarah dan Lava Tour Merapi Bukti Dedikasi Tanpa Ragu

- Minggu, 11 September 2022 | 21:19 WIB
Para peserta Jelajah Pendidik Merah Putih (JPMP) Nasima menembus medan sungai yang penuh batu dan air dalam kegiatan “Lava Tour Wisata Merapi”.
Para peserta Jelajah Pendidik Merah Putih (JPMP) Nasima menembus medan sungai yang penuh batu dan air dalam kegiatan “Lava Tour Wisata Merapi”.

KLIKSEMARANG.COMPendidik Merah Putih Nasima Semarang mengadakan ziarah ke makam para ulama dalam rangka mengajak taklim pada sang guru.

Kegiatan ini diikuti oleh semua komponen di Yayaan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang dengan berkunjung ke Yogyakarta selama dua hari.

Para pendidik Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang merasa bahwa kelompakkan, keakraban dan kebersamaan kunci sukses mengemban amanah pendidikan.

BACA JUGABaca Juga: Buya Yahya dan Ustadz Khalid Basalamah Komentari Hukum Pasutri Saling Menghisap Kemaluan saat Hubungan Intim

Mereka berziarah ke kompleks makam para ulama pendiri Pondok Pesantren Krapyak di Dongkelan Yogyakarta. Di tempat itu dimakamkan KH Muhammad Munawir dan KH Ali Maksum, serta tokoh lainnya.

KH Hanief Ismail Lc, Ketua Dewan Pembina YPI Nasima memimpin tahlil dan doa. “Saat ini kita menziarahi ulama ahli Al Qur’an dan ahli ilmu yang menjadi guru dari gurunya para guru di Sekolah Nasima. Kita belajar Al Qur’an dari KH Arwani Kudus atau KH Turmudzi Kauman. Beliau berdua merupakan murid KH Munawwir. KH Munawwir belajar kepada KH Sholeh Darat Semarang, Syaikhona Kholil Bangkalan dan sebagainya. Kita pun semakin yakin bahwa sanad keilmuan guru-guru di Sekolah Nasima sangatlah jelas dan berjenjang sampai Nabi Muhammad,” kata Kiai Hanief yang juga Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang.

Wakil dari  keluarga Pengasuh Pesantren Krapyak Nyai Nur Hasanah Abdullah, menyambut rombongan Sekolah Nasima di pendapa pengelola makam.

Ketua Panitia pelaksana, TY Raharja SPd mengatakan, kegiatan “Lava Tour Wisata Merapi” terasa menggembirakan. Dengan mengendarai hampir seratusan jeep suasana gembira sangat terasa. Setiap kali singgah di area bekas letusan merapu puluhan tahun lalu, para pendidik mengabadikan dengan swa foto atau foto bersama. Salah satunya berfoto di depan bunker Kaliadem dengan latar belakang gurung Merapi.

Menurutnya pelaksanaan JPMP kali ini terasa begitu spesial, karena setelah lebih dari dua tahun pandemi, pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan YPI Nasima nyaris tidak dapat berkumpul dan berekreasi bersama. Sehingga keakraban dan kebersamaan kali ini sungguh terasa.

Halaman:

Editor: Dwi Widiya

Sumber: YPI Nasima

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X