• Selasa, 4 Oktober 2022

147.380 Knalpot Brong Dimusnahkan, Kapolda: Zerokan Knalpot Brong di Wilayah Polda Jateng

- Senin, 19 September 2022 | 19:52 WIB
Barang bukti berupa knalpot brong diamankan dan dimusnahkan petugas yang dirilis di Mapolda Jateng dalam rangka HUT Ke-67 Bhayangkara Lalu Lintas , Senin 19 September 2022  (Ali Arifin Muhlis)
Barang bukti berupa knalpot brong diamankan dan dimusnahkan petugas yang dirilis di Mapolda Jateng dalam rangka HUT Ke-67 Bhayangkara Lalu Lintas , Senin 19 September 2022 (Ali Arifin Muhlis)

KLIKSEMARANG.COM - Sepanjang tahun 2022, Polda Jateng telah melakukan penindakan terhadap 147.380 pengguna kendaraan yang menggunakan knalpot brong di 35 Polres jajaran Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, penegakan hukum terhadap kendaraan dengan knalpot brong ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

"Penegakan hukum bukan untuk menghukum tetapi dalam rangka mewujudkan lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar di wilayah Jawa Tengah," katanya saat konferensi pers bidang lalu lintas dalam rangka hari Lalu Lintas ke-67 di Mapolda Jateng 19 September 2022.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 3 Benda di Sekitarku Kelas 3 Sub Tema 1 Pembelajaran 4 Halaman 35 36 37 38

Ditambahkannya, puluhan ribu knalpot brong diamankan karena menyebabkan bising dan mengganggu lingkungan masyarakat.

"Hal ini bisa mengakibatkan gesekan emosional, mengganggu konsentrasi kendaraan lain dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan," tambahnya.

Mulai bulan Januari 2022, lanjut Kapolda, Polda Jateng dan jajaran berkomitmen untuk men-zero-kan knalpot brong.

"Kebijakan ini disetujui Korlantas Polri, bahwa kita berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum terhadap knalpot brong," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Sidang Banding! Ferdy Sambo Tetap Dipecat, Tidak Ada Upacara Pemberhentian Tidak dengan Hormat

Halaman:

Editor: Ali Arifin Muhlis

Sumber: Bidhumas Polda Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X